israel palestina

Palestinian medics wheel a body into a hospital following an Israeli airstrike on the city of Rafah in the southern Gaza Strip. (Press TV’s file photo)

Gaza, LiputanIslam.com — Setidaknya tiga warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza,  sebagai bagian dari agresi Israel atas Palestina – yang sampai saat ini belum berakhir. Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al- Qidra mengatakan serangan udara terjadi di kota selatan Khan Yunis pada hari Selasa (11/3).

Jihad Islam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tiga orang yang tewas adalah anggota dari gerakan perlawanan, dan pembunuhan oleh pesawat tak berawak Israel menargetkan mereka karena mereka “menahan masuknya militer Israel” ke kota Rafah, yang terletak 30 kilometer (19 mil) di selatan dari Gaza.

Pada tanggal 3 Maret, satu warga Palestina tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza bagian utara. Insiden itu terjadi setelah pesawat  tak berawak Israel menembakkan setidaknya satu rudal pada sekelompok orang di kota Beit Hanoun di tepi timur laut dari Jalur Gaza.

Pada tanggal 28 Februari, sebuah pesawat tak berawak Israel menghantam sebuah lahan pertanian di dekat Beit Hanoun. Serangan itu terjadi setelah seorang warga Palestina ditembak dan terluka oleh pasukan Israel di Beit Lahia timur dari di Gaza utara.

Gaza telah diblokade sejak Juni 2007, yang merupakan penyebab penurunan standar hidup, tingkat pengangguran tinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemiskinan yang tak ada ujungnya. Rezim Israel menyangkal atas hak-hak dasar dari  sekitar 1,7 juta orang di Gaza seperti kebebasan bergerak, bekerja dan mendapatkan upah yang layak, kesehatan dan pendidikan yang memadai.

Menurut Biro Pusat Statistik Palestina, pengangguran di Jalur Gaza melonjak menjadi 38,5 persen pada akhir tahun lalu dari 32 persen pada kuartal ketiga 2013. (LiputanIslam.com/presstv/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL