Serangan di irak

Dokumen serangan bom di Irak, sumber foto; Press TV

Niniwe, LiputanIslam.com –Pada hari Senin (24/2), tiga warga sipil dan dua orang tentara tewas dalam serangan militan di wilayah utara dari provinsi Niniwe, seperti yang kutip Press TV dari AFP. Sementara itu dalam bentrokan yang sengit dengan Tentara Irak, 11 orang militan juga tewas.

Kelompok bersenjata ini juga membunuh seorang wanita di dekat rumahnya di daerah Baghdad, dan di tempat lain akibat sticky bomb yang menempel pada kendaraan di daerah Taji, satu orang tewas.

Kabar dari Ramadi, kota di sebelah barat Baghdad, yang telah dikuasai militant ISIS/ISIL sejak awal bulan lalu kembali terjadi bentrokan yang menewaskan seorang polisi dan tiga lainnya terluka.

Sementara itu, dua bom di pinggir jalan meledak saat gubernur Niniwe yaitu  Atheel al – Nujaifi melintasi jalan di ibukota provinsi Mosul. Gubernur selamat dari percobaan pembunuhan, namun dua anggota dewan provinsi terluka dalam insiden tersebut.

Al – Nujaifi yang merupakan saudara dari juru bicara parlemen Irak, dan telah menjadi sasaran dua kali upaya pembunuhan pada bulan ini. Konflik bersenjata ini berawal saat Tentara Irak yang didukung oleh suku Sunni lokal berjuang melawan ISIS/ISIL yang menguasai beberapa wilayah Irak, termasuk di daerah Anbar. Menurut data resmi, dinyatakan bahwa 1.013 jiwa melayang pada bulan Januari. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL