London, LiputanIslam.com–Sebuah insiden serangan teror terjadi di dua tempat di pusat kota London, menyebabkan setidaknya 9 orang tewas.

Serangan ini terjadi pada Sabtu malam kemarin, ketika sebuah mobil van putih memasuki jalan London Bridge dan menyerang pejalan kaki.

Supir mobil kemudian keluar dari kendaraannya dan menusuk orang-orang di kawasan Borough Market yang berisi bar dan restoran. Polisi melaporkan terdapat setidaknya 30 orang terluka di tempat itu.

“Petugas polisi bersenjata merespon dengan sangat cepat dan menembak tiga pelaku di Borough Market,” kata Mark Rowley, petugas senior anti-terorisme Inggris.

“Sayangnya, enam orang meninggal ditambah tiga pelaku yang ditembak polisi,” tambah Rowley.

Perdana Menteri Inggris Theresa May dengan cepat merespon aksi ini. Ia mengatakan, “Setelah laporan dari polisi dan petugas keamanan, saya bisa mengkonfirmasikan bahwa kecelakaan di London dinilai sebagai aksi terorisme.”

“Saya ingin berterimakasih kepada polisi yang beraksi tanggap di tempat kejadian. Kami berdukacita atas para korban dan yang terjebak dalam kejadian mematikan ini.” tegasnya. (ra/presstv)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL