Barcelona, LiputanIslam.com—Sebuah mobil van menabrak kerumunan orang di pusat kota Barcelona, Las Ramblas, dan menewaskan belasan orang termasuk sejumlah pendatang asing.

Menurut laporan dari Cadena Ser radio yang mengutip sumber dari polisi, setidaknya 13 orang tewas dalam serangan teroris ini, meski juru bicara polisi

Kelompok teroris ISIS kemudian mengklaim bertanggungjawab atas serangan ini dalam website propaganda Amaq mereka pada Kamis malam.

Beberapa jam setelah serangan, seorang pria Maroko bernama Driss Oukabir (28) yang dituduh polisi telah menyewa van yang digunakan untuk menyerang, tiba-tiba menyerahkan diri ke polisi setelah melihat fotonya tersebar online. Ia mengklaim dokumennya itu dicuri.

Polisi mengatakan, supir van tersebut masih dikejar, sementara dua tersangka lainnya– seorang Spanyol dan seorang Morokko – telah ditahan.

Setelah peristiwa ini, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengatakan dia masih melakukan kontak dengan pihak yang berwajib, dan bahwa prioritas mereka saat ini adalah merawat korban yang terluka. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL