Deadly attack on Pakistani court kills at least 11

Sumber foto: al-alam

Islamabad, LiputanIslam.com — Setidaknya 11 orang telah tewas dalam bom bunuh diri ketika kelompok bersenjata menyerbu kantor pengadilan di daerah perbelanjaan yang sibuk di jantung ibukota Pakistan.

Sebuah ledakan bergema di pusat kota Islamabad, diikuti dengan rentetan tembakan. Seorang hakim dan beberapa pengacara yang dilaporkan berada di antara mereka yang tewas dan sedikitnya 24 orang terluka.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Taliban Pakistan,  telah mengumumkan gencatan senjata selama sebulan untuk bernegosiasi damai dengan pemerintah. Namun di lain pihak  terjadi lagi serangan serta ledakan di perbatasan Afghanistan yang menewaskan dua tentara.

Bahkan saat Taliban menyatakan kesediaan untuk membicarakan  perdamaian, serangan hampir setiap hari terus melanda di sekitar Pakistan dalam beberapa pekan terakhir, yang menunjukkan bahwa kepemimpinan Taliban pusat tidak sepenuhnya mampu mengendalikan operasinya .

“Kami telah mengumumkan gencatan senjata selama satu bulan dan kami pegang  janji kami ,” kata juru bicara Taliban.

Sang hakim yaittu  Rafaqat Awan,  tewas di tempat. Saat serangan hari Senin, dua pembom bunuh diri meledakkan diri di luar ruang sidang saat sidang baru saja dimulai. Dua penyerang lainnya tewas dalam adu tembak  berikutnya dengan polisi. Polisi mengatakan pria bersenjata menembak sasaran secara acak di  tempat itu setelah ledakan. Polisi mengamankan daerah tersebut selama satu jam, menutup jalan masuk ke tempat kejadian. (LiputanIslam.com/al-alam/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*