serangan perancis2Paris, LiputanIslam.com — Seorang penyerang yang membawa bendera kelompok teroris ISIL menewaskan seorang korban dan melukai sejumlah korban lainnya di sebuah pabrik gas di Perancis. Demikian kantor berita Press TV melaporkan, Jumat (26/6).

Tersangka pelaku penyerangan memasuki pabrik tersebut di wilayah Isère dekat Grenoble di tenggara Perancis, kemudian meledekkan sejumlah bom kecil. Seonggok mayat yang terpotong-potong ditemukan di dekat pabrik, sebuah sumber menyebutkan.

Pelaku penyerangan itu kini telah tertangkap, demikian sumber tersebut mengungkapkan. Serangan terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Penyelidikan awal menemukan bahwa sebuah mobil yang membawa pelaku memasuki pabrik tersebut sebelum terjadi serangan. Namun tidak disebutkan apakah pelaku serangan hanya seorang atau lebih.

“Satu mayat yang terpotong ditemukan di dekat pabrik. Namun kami tidak tahu apakah mayat itu dibawa dari tempat lain ke pabrik itu atau tidak,” kata sumber tersebut.

“Bendera dengan tulisan Arab (logo ISIS) ditemukan di tempat kejadian,” tambahnya.

Mendagri Perancis Bernard Cazeneuve mengatakan ia akan segera datang ke lokasi kejadian.

Serangan ini berselang 5 bulan setelah serangan terhadap kantor majalan Charlie Hebdo yang menewaskan 17 orang di Paris, Januari lalu.

Aksi serangan itu memicu kemarahan publik di berbagai penjuru dunia atas aksi-aksi terorisme.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL