Foto: Facebook

Foto: Facebook

Jakarta, LiputanIslam.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 30 Desember 2014 sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Jokowi menuju ke Crisis Centre yang merupakan tempat bagi para keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501, dan menyalami sekitar 200 orang keluarga penumpang AirAsia yang masih menantikan proses pemindahan jenazah dari lokasi SAR di sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (Baca: Pesawat AirAsia Ditemukan di Selat Karimata, Enam Jenazah Berhasil Dievakuasi)

Jokowi menyatakan belasungkawa atas musibah ini, dan berharap agar keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan. Berikut ini, pernyataan lengkapnya, seperti dilansir detik.com;

Bapak, Ibu dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, baru saja, dua jam, satu setengah jam lalu, saya dari lokasi dan Hercules TNI AU dan bisa melihat langsung agak mendekat, dan lokasinya sudah kita dapatkan dan tadi saya melihat ada tiga KRI yang berada di lokasi dan semuanya sekarang sore dan malam hari ini menuju pada lokasi sasaran. (Baca: Kapten Irianto Pilot Air Asia, Dikenal Sebagai Lulusan Terbaik TNI AU)

Dan besok pagi, baik kapal maupun heli dari laut maupun udara akan dilakukan pencarian besar-besaran dan saya sudah memerintahkan kepada Basarnas untuk melanjutkan operasi gabungan, untuk mencari baik pesawatnya maupun penumpangnya, awak pesawatnya. Dan saya perintahkan fokus terlebih dahulu dalam rangka evakuasi penumpang dan awak pesawat. (Baca: 11 Langkah Bertahan Hidup Saat Kecelakaan Pesawat)

Kedua, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi ke Basarnas, TNI, Polri, relawan, dan masyarakat, dan nelayan atas dukungan yang diberikan dalam rangka pencarian pesawat beserta penumpang dan awak. Terima kasih saya ucapkan juga negara ke sahabat yang telah juga ikut membantu dalam pencarian, dari Singapura, dari Malaysia, dari Austarlia. Dan untuk seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat, sekali lagi saya turut merasakan kehilangan atas musibah ini. Kita semua berdoa agar seluruh keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL