HELICOPTERSDonetsk, LiputanIslam.com — Milisi separatis Ukraina timur kembali menembak jatuh helikopter Ukraina. Sebuah helikopter serbu Mi-24 ditembak jatuh di kota Snezhny, Provinsi Donetsk, Sabtu (12/7).

Dilaporkan oleh situs “Voice of Russia” dengan mengutip “Novorossiya”, Minggu (13/7), milisi separatis menembak helikopter tersebut dengan rudal portabel.

Pada hari yang sama kelompok separatis Donetsk People of Republik (DPR) melalui konperensi pers mengklaim telah menembak jatuh pesawat tempur Sukhoi-25 (Su-25), dalam pertempuran di kota Gorlovka di bagian timur Provinsi Donetsk.

Sementara itu pada hari Jumat sebuah pesawat tempur Ukraina lainnya juga dikabarkan tertembak jatuh di kota Dzerzhinsk, demikian laporan Novorossia menyebutkan. Kelompok milisi lainnya juga menembak jatuh pesawat militer Ukraina di kota Perevalsk, Provinsi Lugansk.

Belum ada konfirmasi dari otoritas Ukraina tentang jatuhnya pesawat-pesawat dan tempur tersebut.

Sementara itu sebuah pos penjagaan Rusia di perbatasan Ukraina di Donetsk, ditutup sejak hari Sabtu (12/7) akibat serangan dari Ukraina.

Vasily Malayev, pejabat pos penjagaan tersebut mengatakan pihaknya telah berusaha membuka kembali pos tersebut, namun gagal karena serangan dari Ukraina tidak juga berhenti.

“Kami berencana membuka kembali pos itu, namun tidak bisa karena tembakan-tembakan yang masih terjadi dari Ukraina,” katanya.

Pada hari Minggu pagi (13/7), sebuah tembakan mortir dari wilayah Ukraina menghantam sebuah rumah di kota Donetsk di wilayah Rostov, Rusia. Seorang warga tewas dan 2 lainnya mengalami luka-luka. Ini adalah korban tewas per.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL