guatemalaConception, LiputanIslam.com — Walikota Concepcion di provinsi Solola, Guatemala, tewas akibat dibakar warganya sendiri. Kantor berita Iran Press TV melaporkan, Senin lalu (12/10).

Warga tersebut marah pada walikota setelah diketahui ia telah memerintahkan serangan terhadap lawan politiknya. Basilio Juracan, sanga walikota tersebut dipukuli beramai-ramai sebelum dibakar hidup-hidup di kota yang terletak 100 km sebelah barat ibukota Guatemala City.

Warga menuduh Juracan telah memerintahkan serangan terhadap keluarga Lorenzo Sequec, yang merupakan lawan politiknya. Akibat serangan itu 2 orang wanit tewas dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka.

Pada September Basilio Juracan mengalahkan Lorenzo Sequec dalam pemilihan walikota setempat. Namun Sequec menjadi musuh politik yang keras dengan menuduh Juracan telah melakukan korupsi dan menuntut dilakukannya penyelidikan atas masalah itu.

Pada hari Senin (12/10), ketika keluarga Sequec berkendaraan di sebuah jalan raya, mereka diserang oleh sekelompok orang bersenjata yang menembaki mereka dari kendaraan yang melaju. Anak perempuan dan seorang keponakan Sequec tewas dalama peristiwa itu, sementara Sequec dan empat anggota keluarga lainnya mengalami luka-luka.

Setelah warga mendengar kejadian itu, mereka menyerang beberapa rumah milik keluarga walikota, sebelum menyerbu rumah walikota.

Polisi yang bekerja lambat gagal mencegah pembunuhan-pembunuha itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL