bishop cookWashington DC, LiputanIslam.com — Seorang uskup wanita Gereja Episcopalian Maryland AS, akan menghadapi tuduhan kejahatan tabrak lari yang menewaskan seorang pesepeda di Baltimore tanggal 27 Desember lalu.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, Sabtu (10/1), Uskup Heather Cook akan ditangkap karena dianggap melakukan pembunuhan terhadap Tom Palermo (41 tahun) yang ditabraknya. Jaksa Marilyn Mosby menyebutkan bahwa setelah dites, kadar alkohol di tubuh Heather Cook mencapai 3 kali lipat batas kadar alkohol yang diperbolehkan bagi pengemudi kendaraan. Heather Cook sendiri kini tidak diketahui keberadaannya.

Gereja Episcopalian Maryland beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Heather Cook awalnya meninggalkan korban, namun kemudian kembali untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Atas insiden ini Gereja Episcopal Nasional mengumumkan tengah melakukan penyelidikan internal untuk menentukan apakah Coook melanggar hukum gereja.

Heather Cook memulai tugasnya sebagai pendeta sejak tahun 1987 dan telah bertugas di negara bagian Virginia, New York dan Pennsylvania sebelum kembali ke asalnya, Maryland.

Seorang saksi menyebutkan menemukan Palermo tergeletak di jalan. Kemudian ia mengejar mobil Heather yang berhenti di lampu merah. Namun mobil itu melarikan diri setelah lampu hijau menyala.

Sebelumnya Heather Cook diketahui pernah mendapatkan hukuman denda pada tahun 2010 atas pelanggaran serupa.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*