New York, LiputanIslam.com—Seorang pendukung Presiden AS Donald Trump bernama Robin Rhodes dilaporkan menyerang seorang wanita Muslim di Bandara Internasional John F. Kennedy International Airport, dengan cara memukul dan meneriakkan penghinaan.

Berdasarkan informasi dari pihak bandara, Rhodes mengatakan kepada si wanita yang adalah seorang petugas Delta airline bahwa Presiden Trump akan mengusir semua Muslim dari Amerika Serikat.

“Trump ada di sini sekarang. Dia akan mengusir kalian. Kamu bisa bertanya ke Jerman, Belgia, dan Prancis tentang orang-orang ini dan lihat apa yang terjadi,” demikian kata Rhodes kepadanya.

Richard A. Brown, pengacara dari Queens, mengatakan pada Kamis lalu bahwa kejadian tersebut berlangsung di hari Rabu malam.

Rhodes yang sedang menunggu penerbangan ke Massachusetts di bandara JFK, tiba-tiba mendekati si wanita yang sedang berada di kantornya. Ia mulai membentak-bentak dan bertanya apakah ia sedang melakukan ibadah.

Si wanita yang merasa syok bertanya kepada Rhodes apakah dirinya melakukan kesalahan sehingga lelaki itu berbuat seperti itu. Rhodes menjawab, “Kamu tidak melakukan apa-apa.” Lalu dia mulai mengeluarkan caci maki dan menendang wanita tersebut.

Rhodes telah ditangkap polisi dan dituntut melakukan kejahatan kebencian.

Trump, dalam kampanye sebelum pemilihan presiden, berkali-kali mengeluarkan pernyataan yang merendahkan kaum Muslim dan berjanji akan “melarang Muslim memasuki Amerika Serikat.” (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL