analis fox tvNew York, LiputanIslam.com — Seorang analis keamanan dan politik AS yang sering menjadi narasumber Fox News, dan mengaku pernah bekerja di CIA, ditangkap polisi federal AS karena dianggap menjadi ancaman bagi publik.

Wayne Simmons (62 tahun), asal Annapolis, Maryland, sejak Selasa (20/10) ditahan di penjara US Marshals. Sebelumnya ia adalah narasumber rutin Fox News sebagai analis terorisme dan mengklaim pernah bekerja di badan inteligen AS, CIA dari tahun 1973 hingga 2000.

Saat ditangkap Simmons kedapatan memiliki sejumlah senjata. Ia juga diduga terlibat kasus kejahatan real estate. Ia akan diadili tanggal 23 Oktober mendatang di Alexandria, Virginia. Jika terbukti bersalah, ia akan menghadapi hukuman penjara hingga 35 tahun. Demikian seperti dilaporkan Press TV, Selasa kemarin (20/10).

Simmons sebelumnya mengatakan kepada media terkenal AS The Washington Times bahwa ia memiliki bukti-bukti sebagai mantan agen rahasia CIA.

“Saya telah ditempatkan di sejumlah posisi penting di sejumlah lembaga, termasuk Departemen Pertahanan dan SECDEF. Ada banyak orang-orang seperti saya di luar sana yang tidak bisa melindungi diri sendiri karena tidak menyimpan file-file tugasnya untuk membuktikan aktifitasnya. Namun saya tidak dan CIA tahu saya di sini,” katanya.

Sejumlah kalangan konservatif AS khawatir langkah penangkapan itu merupakan kebijakan pemerintahan Barack Obama yang tidak menyukai kalangan militer konservatif.

“Pemerintahan ini tidak menyukai Fox,” kata seorang pensiunan militer seperti dilansir Press TV.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL