Hijab_in_USNew York, LiputanIslam.com — Walikota New York Bill de Blasio mengumumkan rencana untuk menerapkan sebuah kebijakan yang akan meliburkan sekolah-sekolah di hari besar Islam dan Tahun Baru Cina. Dua hari besar Islam itu adalah Idul Fitri setelah bulan suci Ramadhan, dan Idul Adha yang dilaksanakan selama musim Haji.

Bagian Dewan Hubungan Islam-Amerika New York (CAIR-NY) menyambut antusias rencana Walikota New York City Bill de Blasio untuk terus maju dengan kebijakannya tersebut, lapor Arab American News.

“Komunitas Muslim NYC menanti saat dimana hari-hari ‘Id diperkenalkan di sekolah-sekolah Negeri kita. akan sangat menyenangkan mengetahui bahwa anak-anak Muslim nantinya tidak lagi harus memilih antara merayakan dan menghormati kepercayaannya, atau ketinggalan pelajaran. Kami salut atas rencana Walikota de Blasio untuk segera mewujudkan semua ini,” ungkap Anggota Dewan Eksekutif CAIR-NY, Zead Ramadan.

Selama masa kampanyenya di bulan Oktober lalu, walikota terpilih ini telah berjanji untuk mengakui Idul Fitri dan Idul Adha.

“Asal-usul bangsa ini adalah orang-orang dari beragam kepercayaan yang datang bersama-sama….itulah mengapa kita harus menghormati kepercayaan kaum Muslim dengan memberikan liburan Hari Raya ‘Id untuk anak-anak dalam sistem sekolah kita,” ungkap de Blasio.(lb/almanar.com.lb)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL