Persib juara

Persib juara

Bandung, LiputanIslam.com — Hingga hari ini, warga Bandung masih larut dalam euforia kegembiraan, pasca keberhasilan Persib menjuarai Indonesian Super League (ISL), setelah puasa gelar selama 19 tahun. Ya, saat berita ini diturunkan, sepanjang jalan Soekarno-Hatta Bandung, masih dipadati oleh konvoi kendaraan yang membiru.

“Sekarang telah menjadi lautan biru…mari Bung rebut kembali,” teriak peserta konvoi yang menyanyikan lagu ‘Bandung Lautan Api’, namun mengubah kata ‘api’ menjadi ‘biru’.

Dari pantauan Liputan Islam, konvoi ini tak hanya diikuti oleh remaja dan dewasa, anak-anak pun turut ikut bergembira di jalanan. Bunyi klakson bersahut-sahutan, bendera biru berkibar, dan jalanan begitu padat.

“Jangan ada yang protes sama macetnya Bandung sekarang yah…ini pesta kami, kalau gak mau macet-macet lebih baik diam saja dirumah #PersibJuara,” cuit Reiza, netizen pendukung Persib.

Dari info yang beredar, pawai Persib dimulai pada pukul 14.00 -17.00 WIB, yang bertolak dari Bundaran Cibiru, dan berakhir di Gazibu.

Bandung membiru

Bandung membiru

Persib Menang, Ridwan Kamil Penuhi Nazar

Pada malam kemenangan Persib, dengan rona wajah bahagia campur haru, Ridwan Kamil, Walikota Bandung mengaku tak bisa mengungkapkan kata-kata atas raihan Persib yang berhasil menyabet gelar paling bergengsi di Indonesia.

“Bahagia lahir batin, kalau orang bilang ada maaf lahir batin. Saya ini bahagia lahir batin,” ujarnya.

Ridwan Kamil pun memenuhi nazar  yaitu menggundul rambutnya. Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial, ia tampak tengah selfie dengan kepala botaknya.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini, mewanti-wanti para peserta konvoi untuk selalu menjaga ketertiban.

“Warga Bandung adalah warga yang ramah dan santun. Jika besok pawai, jangan sampai ada yang mengganggu & merusak kendaraan orang lain,” tulisnya melalui akun Twitternya, @ridwankamil.

“Olahraga itu melatih makna hidup, agar kita selalu sportif & saling menghormati. Siapapun/ supporter club manapun yang anarkis tidak pantas dibela,” tambahnya.

Ridwan Kamil botak

Ridwan Kamil botak

“Saya minta bobotoh tertib, tidak meraung-raungkan knalpot dan tidak merusak apapun. Tunjukkan ini syukuran rakyat yang damai,” himbau Kang Emil.

Sayangnya kendati telah diwanti-wanti, dalam pawai ini, masih banyak peserta pengguna sepeda motor yang tidak mengenakan helm dan meraung-raungkan knalpot.

Dokumentasi Kemenangan

Warga Bandung tak hanya meluapkan kegembiraan di jalanan. Di media sosial pun, kemenangan Persib masih menjadi trending topic. Beragam foto selfie para pendukung Persib menghiasi lini masa dalam beberapa hari terakhir. Tak ketinggalan, warga Bandung juga beramai-ramai mengoleksi berita kemenangan Persib yang menjadi headline di berbagai media cetak.

“Pokona kabeh koran, majalah, tabloid anu aya berita Persib juara rek dibeuli trus di laminating tempelkeun di tembok kamar . #PersibJuara,” cuit @uyuhanbanget.

“Koleksi keur jaganing anak incu. #PersibJuara,” cuit @kangope, sambil mengunggah foto koran-koran yang memberitakan kemenangan Persib.

Bonus 1 Miliar dan Umrah

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku terharu dan bangga karena Persib menjadi juara. “Terharulah ya, kami bahagia, enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Umuh kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/11/2014).

Dokumentasi Persib Juara

Dokumentasi Persib Juara

Terdengar suara Umuh serak. Umuh hampir menangis saat berbicara di hadapan wartawan. Saking bangganya kepada tim kesayangannya itu, sebagai manajer, Umuh akan memberikan hadiah kepada semua pemain Persib.

Umuh mengaku, pihak manajemen sudah menyediakan uang senilai Rp 1 miliar. “Ada Rp 1 miliar dari manajemen,” ujar Umuh. 

Sementara itu, sebagai hadiah darinya secara pribadi, Umuh akan mengajak semua pemain Persib untuk umrah. “Dan, saya akan membawa semua pemain untuk umrah, pribadi saya yang akan membawa mereka (pemain) umrah,” janjinya.

Disamping telah memenangi ISL, warga Bandung juga boleh berbangga hati lantaran delapan orang pemain Persib  dipanggil pelatih Timnas Alfred Riedle untuk bergabung. Pemanggilan itu dipersiapkan di ajang piala AFF.

Mereka yang terpanggil yakni I Made Wirawan (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, M. Ridwan, Firman Utina dan Ferdinand Sinaga. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku bangga dengan dipanggilnya anak-anak asuhnya.

“Jumlah yang cukup besar dan paling banyak. Saya senang,” kata Djadjang.

Pemanggilan kedelapan pemainnya itu, menasbihkan Persib sebagai satu-satunya tim yang menyumbang pemain terbanyak untuk Timnas. Selamat ! (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL