Sumber: Presstv

Kabul,LiputanIslam.com—Tiga orang, termasuk seorang ulama senior, meninggal dan 20 lainnya mengalami luka-luka akibat serangan bom yang menargetkan sebuah masjid di Ibukota Afghanistan, Kabul.

Ulama senior tersebut diketahui bernama Raihan, seorang imam di Masjid al-Taqwa, Kabur Timur. Raihan dikenal sebagai ulama yang pro terhadap pemerintah Kabul dan anggota Dewan Ulama Nasional.

Menurut jubir kepolisian setempat, Basir Mujahid, bom itu sebelumnya disembunyikan di mikrofon yang digunakan untuk menyampaikan khotbah. Pelaku serangan diduga sengaja menargetkan bom tersebut untuk Raihan.

Baca: Serangan Bom Guncang Kota Jalalabad, Afghanistan

Sampai saat berita ini diterbitkan, belum ada satu entitas pun yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu. Tapi, perlu diketahui bahwa dua kelompok teroris, Taliban dan Daesh, sedang gencar melakukan teror di Afghanistan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok teroris Daesh telah menancapkan kekuatannya di Afghanistan Timur dan utara. Banyak pihak berpendapat bahwa setelah mengalami kekalahan telak di Suriah dan Irak, Daesh diramalkan akan menjadikan Afghanistan sebagai sasaran berikutnya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*