Foto: ISIS

Foto: ISIS

Jakarta, LiputanIslam.com – Dilema ISIS akhirnya disikapi oleh Presiden SBY. Hari ini memimpin rapat soal ISIS. Salah satu hasil rapat ialah, ia yakin mampu  yakni meredam pengaruh ISIS di Indonesia. Menkominfo Tifatul Sembiring pun diminta memblokir video di YouTube yang menjadi corong ISIS dan mengajak WNI bergabung.

“Kepada Kominfo, untuk lakukan blokir terhadap upaya-upaya penyebaran paham ISIS melalui media sosial, dan bahkan lebih tajam melalui Youtube. Dan sudah diperintahkan untuk blokir,” ujar Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam jumpa pers di kantor presiden, Jl Veteran, Jakarta, Senin, 4 Agustus 2014 seperti dilansir Detikcom.

Selain itu, pemerintah juga akan mencegah pendirian perwakilan ISIS di Indonesia. Pemerintah melalui kementerian agama dan para tokoh agama juga akan melakukan upaya pencerahan dan penyadaran publik terhadap pengaruh negatif dari paham ISIS.

“Menag akan lakukan sosialisasi dan pencerahan dengan seluruh tokoh agama. Akan dilakukan secepatnya,” kata Djoko.

Dalam rapat di kantor presiden hadir para menteri di bidang Polhukam termasuk Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman.

ISIS adalah kelompok teroris transnasional, yang mencaplok wilayah kaya minyak di Suriah dan Irak. Akibatnya, jutaan penduduk negara itu hidup memprihatinkan di pengungsian. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL