konvoi presidenKampar, LiputanIslam.com — Bila tak ada halangan, hari ini Presiden SBY akan ke Riau lewat bandara di Padang untuk meninjau kebakaran hutan di sana. Rencananya, SBY akan menginap di Bangkinang, Ibukota Kabupaten Kampar, Riau. Akibatnya, Bupati Kampar pun sibuk mempersiapkan penginapan.

“Tadi malam kita mendapat informasi dari protokoler kepresidenan kalau Presiden ke Riau lewat Padang dan akan menempuh jalaur darat. Presiden akan menginap di tempat kita,” kata Bupati Kampar, Jefry Noer kepada media nasional, Sabtu (15/3).

Karena itu, Bupati Kampar Jefry, saat ini melakukan segala persiapan terkait penginapan Presiden SBY berserta rombongan.

“Presiden akan kita inapkan di pendopo atau rumah kedinasan kepala daerah. Ditempat kita ada 10 kamar, ya tentunya tidaklah standar seperti hotel berbintang. Namun kami tetap mempersiapkan secara maksimal,” kata Jefry.

Selain mempersiapan pendopo untuk penginapan Presiden SBY, pihak Pemkab Kampar juga telah membooking sejumlah hotel yang ada di Bangkinang.

“Hotel juga kita persiapkan untuk rombongan presiden. Kita saat ini terus berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait soal kedatangan presiden,” kata Jefry Noer.

“Namun kita perkirakan, presiden malam baru sampai ditempat kita,” kata Jefry Noer.

Untuk sekedar di ketahui, dari Padang menuju ke Pekanbaru via darat biasanya ditempuh selama 7 jam dengan jalan yang berliku. Posisi Kabupaten Kampar bila dari Padang lebih awal dilintasi sebelum ke Pekanbaru. Jarak Bangkinang tempat penginapan Presiden SBY, ke Pekanbaru sekitar 60 km.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL