Sumber: radarmalang.id

Jepara, LiputanIslam.com– Direktur NU Online, Savic Ali mengatakan bahwa media sosial (medsos) merupakan sarana yang paling mudah digunakan untuk berdakwah. Selain murah, medsos juga dimiliki oleh hampir semua lapisan masyarakat. Sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini punya akun media sosial, seperti facebook, twitter, WA, dan instagram.

Demikian hal itu disampaikan Savic pada acara Seminar Nasional yang bertema “Dakwah Melalui Media Alternatif” yang berlangsung di Ruang Pascasarjana Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Jawa tengah seperti dilansir NU Online pada Kamis (8/8).

“Kemajuan teknologi semestinya dapat dimanfaatkan untuk berdakwah dengan biaya yang sangat murah dan praktis,” ujarnya.

Menurut Savic, khusus kalangan milenial saat ini memanfaatkan Instagram (IG) dan medsos lainnya dengan membuat quote yang inspiratif dan yang baik-baik. “Quote adalah kalimat indah dan inspiratif untuk memengaruhi orang lain,” ungkapnya.

Quote-quote itu bisa bersumber dari Al-Qur’an, Hadits, petuah ulama, buku maupun dari seumber yang lain. “Karena media sosial, medium yang lebih gampang berdakwah kepada khalayak,” ucapnya.

“Prinsip dakwah itu mengajak orang sebanyak mungkin. Karena dunia internet lebih mudah. Internet bisa menjangkau 1000 orang lebih mudah, apalagi instagram jangkauannya luas,“ tambah Savic.

Baca: Para Dai Didorong Paiwai Juga Berdakwah di Medsos

Selain bertujuan untuk dakwah, medsos saat ini oleh perusahaan juga banyak digunakan dalam proses rekrutmen karyawannya. Memuat konten-konten positif berpotensi diterima oleh suatu perusahaan terkait. (aw/NU/ayobandung).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*