priyantha-sirisenaColombo, LiputanIslam.com — Saudara kandung Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena tewas di rumah sakit setelah diserang dengan kapak hari Kamis lalu (26/3). Demikian keterangan polisi.

Seperti dilaporkan BBC News, Senin (30/3), Priyantha Sirisena mengalami luka-luka di kepalanya akibat serangan yang berlangsung di rumahnya di  kota Polonnaruwa, timur-laut ibukota Colombo.

Media setempat Colombo Gazette melaporkan insiden serangan itu diawali oleh sebuah pertengkaran dan pelaku serangan yang diketahui seorang laki-laki, telah ditangkap. Polisi membenarkan laporan itu dan menyebut pelakunya adalah teman korban sendiri.

Insiden ini terjadi saat Presiden Maithripala Sirisena tengah melakukan kunjungan ke Cina.

Priyantha (42 tahun) adalah saudara paling muda dari 11 saudara kandung presiden. Ia adalah seorang pengusaha dengan tiga orang anak. Ia meninggal para hari Sabtu (28/3) setelah menjalani operasi di Colombo.

Meski polisi menyebut insiden tersebut diduga masalah pribadi, berbagai spekulasi pun merebak tentang kemungkinan pembunuhan tersebut bermotif politik. Presiden Sirisena saat ini tengah melancarkan kampanye pembersihan terhadap regim pendahulunya yang dianggap korup. Ia bahkan telah mengumumkan penyelidikan terhadap dugaan kejahatan yang dilakukan regim pendahulunya, Mahindra Rajapaksa.

Baru-baru ini polisi menyita puluhan mobil mewah dari sebuah gudang. Mobil-mobil itu diduga kuat disembunyikan oleh Rajapaksa dan para bekas pejabatnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*