sekutu yanukovychKiev, LiputanIslam.com — Seorang politisi Ukraina yang dikenal dekat dengan presiden terguling Victor Yanukovych kembali ditemukan tewas secara misterius.

Oleg Kalashnikov ditemukan tewas dengan luka tembak di rumahnya di Kiev, demikian laporan BBC News, Kamis (16/4). Ia menjadi mantan sekutu Yanukovych terakhir yang tewas secara misterius.

Setidaknya 8 orang ‘orang dekat’ Yanukovych telah meninggal dunia secara misterius dalam 3 bulan terakhir ini saja. Polisi sendiri mengatakan kematian Kalashnikov belum bisa ditentukan, namun tidak membantah kemungkinan ia telah dibunuh.

Yanukovych tersingkir dari kursi kepresidenan bulan Februari tahun lalu melalui aksi-aksi demonstrasi berdarah yang dilakukan kelompok oposisi dukungan barat. Kalashnikov diketahui aktif dalam gerakan ‘anti-maidan’ yang mendukung Yanukovych untuk melawan aksi-aksi demonstrasi tersebut.

Kalashnikov adalah mantan wakil ketua parlemen Ukraina dan anggota Party of Regions yang dipimpin Yanukovych. Beberapa laporan menyebutkan tubuhnya ditemukan di luar rumahnya di Kiev, namun laporan lain menyebutkan ia ditemukan tewas di dalam rumah.

Yanukovych sendiri kini diketahui tinggal di Rusia setelah berhasil melarikan diri dari kejaran lawan-lawan politiknya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL