Foto: sidomi.com

Foto: sidomi.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Berhasil menuai banyak prestasi, kisah perjuangan Indra Sjafri bersama Timnas U-19 akan diangkat ke layar lebar. Film yang diberi judul ‘Garuda 19: Semangat Membantu’ ini akan disutradari oleh Andi Bachtiar Yusuf, sineas yang juga pernah menyutradarai film sepakbola berjudul ‘Hari Ini Pasti Menang’ pada tahun 2012.

Nantinya, film yang dirancang berdurasi 120 menit tersebut  dirilis pada September 2014. Andi Bachtiar mengatakan, lokasi pengambilan gambar dilakukan di Jakarta, Yogyakarta, Buton, Konawe (Kendari) dan Alor (Kupang).

“Film ini menceritakan perjuangan pembentukan Timnas U-19. Para pemain, pelatih dan masyarakat Indonesia sama-sama bermimpi memiliki sepak bola yang tangguh dan bisa memberikan harapan untuk meraih kemenangan,” katanya.

“Karena itu, film ini bukan hanya menjadi penyemangat untuk terus mendukung Timnas Indonesia U-19. Melainkan, memberikan inspirasi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan cita-citanya. Yakni, apapun bisa dicapai hanya dengan cara bekerja keras,” tuturnya.

Aktor senior Mathias Muchus yang akan memerankan Indra Sjafri, pria kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini. Bagaimana Mathias melihat sosok Indra?

“Dia sosok tegas, supel dan lebih banyak bekerja daripada berkata. Dia melakukan sesuatu secara lurus sesuai dengan caranya sendiri. Dia seperti Joko Widodo, tapi dalam versi U-19,” ujar Mathias Mucus dalam acara syukuran film Garuda 19 Semangat Membatu di Warung Solo, Jakarta, Jumat (30/5/2014) seperti dilansir Tribunnews.com. (ba/ LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL