iran snowTeheran, LiputanIslam.com — Salju tebal menyelimuti sebagian besar wilayah Iran terutama di bagian utara negeri tersebut. Ribuan orang terjebak dalam tebalnya salju yang turun dalam hujan salju terbesar sepanjang 50 tahun terakhir.

Bulan Sabit Merah Iran menyebutkan telah menyelamatkan lebih dari 10.000 orang yang terjebak di dalam salju di 18 provinsi di Iran. Operasi penyelamatan juga tengah dilangsungkan di Provinsi Gilan dan Mazandaran yang terletak di utara Iran, dimana ribuan orang dikabarkan terjebak di jalanan kedua provinsi tersebut.

Tentara reguler dan Tentara Pengawal Republik telah dikerahkan untuk membantu operasi penyelamatan.

Akibat hujan salju yang tebal, beberapa wilayah yang terpencil mengalami gangguan suplai air bersih dan listrik. Namun laporan-laporan menyebutkan petugas penyelamat berhasil memulihkan suplai listrik di wilayah-wilayah tersebut.

Sekolah-sekolah dan universitas ditutup akibat hujan salju tersebut. Namun sampai saat ini belum ada laporan tentang adanya korban.

Presiden Hassan Rouhani telah membentuk tim penanggulangan bencana untuk mengkoordinir pelaksanaan penanganan bencana di seluruh provinsi yang terkena dampak hujan salju ini.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL