cross_2892102bRoma, LiputanIslam.com — Sebuah salib raksasa jatuh dalam satu upacara keagamaan yang digelar di sebuah desa di Provinsi Brescia, Italia, menewaskan seorang jemaah.

Salib setinggi 30 meter terbuat dari kayu berbobot 600 kg itu dipasang pada tahun 2005 untuk menyambut kedatangan Paus Paulus  II di Desa Cevo. Insiden itu terjadi hanya beberapa hari sebelum dilakukannya kanosisasi pejabat pontiff baru di Vatikan, hari Minggu (27/4).

Korban yang berumur 21 tahun, Marco Gusmini, termasuk dalam rombongan remaja Katholik yang berkunjung ke tempat itu. Ia tewas di tempat akibat musibah itu, dan seorang remaja lainnya mengalami luka-luka ringan.

Ketika para pengunjung mendengar bunyi gemeretak, mereka berlarian keluarmenjauh, termasuk Marco. Namun ia berlari ke arah yang salah hingga tertimpa dan tewas.

Kepala Desa Cevo menyebut insiden itu sebagai “tidak bisa dijelaskan” dan memutuskan menghentikan seluruh kegiatan keagamaan memperingati pengukuhan Paus Paulus II sebagai santo atau orang suci itu.(ca/voice of russia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL