Sumber: medcom.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/8) dini hari. Presiden Jokowi di damping langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan sejumlah menteri dan pejabat negara.

Sebagai rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019, Presiden menyampaikan penghormatan tertinggi kepada 10.026 pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang untuk kemerdekaan dan kebahagiaan bangsa Indonesia.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ucapnya.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Baca: Waketum PBNU: Satu Tekad Bulat Mempertahankan NKRI

Pada kesempatan itu, tampak hadir juga Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Mendikbud Muhadjir Effendy yang membacakan doa di akhir prosesi. (aw/setkab/merdeka).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*