LiputanIslam.com – Untuk melihat siapa pemenang pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyarankan kepada masyarakat untuk menunggu hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

“Sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan perhitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, Penyelenggara Pemilu, yang kita harapkan benar-benar bisa menjalankan tugasnya hari ini yang berat,” ucap AHY saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5).

Mengetahui ada perbedaan pendapat dalam menyikapi pemilu, terlebih menyikapi hasil situng KPU, AHY mengatakan bahwa hal itu adalah bagian dari dinamika politik.

“Namanya politik, namanya pemilu, pasti akan terus ada perbedaan pendapat, perbedaan persepsi dan lain sebagainya,” lanjutnya.

AHY bertemu dengan presiden Jokowi di Istana Merdeka karena undangan dari presiden melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno 3 hari sebelumnya. Pertemuan itu berlangsung empat mata selama 20 menit. Pembahasannya seputar tukar gagasan demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

AHY pun menegaskan bahwa pertemuannya dengan presiden hanya silaturahmi setelah rangkaian panjang kampanye pemilu 2019. AHY pun menyampaikan salam hormat dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono kepada presiden Jokowi. (Ay/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*