iklan provokatif russia todayNew York, LiputanIslam.com — Beberapa papan iklan di kota New York, AS, menampilkan pesan iklan bernada provokatif yang dipasang oleh media Rusia, Russia Today.

“Ini yang terjadi jika tidak ada “pendapat kedua”. Perang Irak: Tidak ada senjata pemusnah massal, 141 warga sipil tewas. Datanglah ke RT.com untuk mendapatkan “pendapat kedua”!”

Begitulah bunyi iklan tersebut, merujuk pada Perang Irak yang digelar AS dengan alasan senjata pemusnah massal dan menewaskan ribuan warga sipil Irak, dan ternyata senjata massal tersebut tidak pernah ditemukan.

Seperti dilaporkan situs The Huffington Post, Selasa (19/8), iklan itu terpasang di beberapa lokasi di kota New York.

“Mereka juga menyindir bahwa ratusan ribu warga sipil tewas disebabkan rakyat Amerika tidak mendapatkan cerita yang sebenarnya. Sebuah pesan yang sangat jelas tentang kegagalan pers Amerika dalam meliput perang tersebut,” tulis Huffington Post dalam laporannya itu.

Namun, sebagai media Amerika yang “tersindir” oleh iklan itu, Huffington Post pun balik menyindir Russia Today, dengan menulis:

“Saluran berita itu (Russia Today), tentu saja, telah mendapatkan banyak kritikan atas peliputan mereka tentang Rusia yang oleh banyak orang dianggap sebagai propaganda. Beberapa penyiar di media itu beberapa waktu terakhir telah menyatakan penolakannya terhadap perintah manajemen untuk mempromosikan kebijakan luar negeri Rusia. Bulan Maret, penyiar Liz Wahl juga mengundurkan diri dari saluran itu.” (ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL