Ракетный корабль "Дагестан" вступил в строй Каспийской флотилииMoskow, LiputanIslam.com — Rusia segera menambahkan 2 kapal korvet berpeluru kendali baru untuk armada kecil (flotilla) AL Rusia di Laut Kaspia. Kedua kepal tersebut, “Grad Sviyazhsk” dan “Uglich”, telah menjalani ujicoba dan akan resmi bertugas bulan Juli mendatang. Demikian keterangan jubir Distrik Militer Selatan Rusia, Rabu (30/4).

“Kedua kapal itu akan bergabung dengan AL Rusia pada akhir pertengahan tahun ini. Kemungkinan besar pada tanggal 1 Juli 2014,” kata jubir Distrik Militer Selatan Rusia.

Sebelumnya Anatoly Shlemov, pejabat di perusahaan kontraktor pertahanan United Shipbuilding Corporation mengatakan bahwa AL Rusia akan menerima 10 kapal perang baru yang dipesan dari perusahaannya.

AL Rusia diharapkan akan mendapatkan korvet Veliky Ustyug sampai tahun ini dan 6 kapal lainnya pada tahun 2020. Kapal-kapal korvet kelas Buyan-M memiliki kecepatan 25 knot dan tonase 950 ton. Kapal ini dilengkapi senjata rudal-rudal anti-kapal Kalibr (SS-N-27), meriam 100-mm dan 30-mm serta rudal anti pesawat Igla-1M. Flotilla Laut Kaspia berpangkalan di Astrakhan.(ca/voice of russia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL