tank biathonMoskow, LiputanIslam.com — Rusia menjuarai lomba ketangkasan tank “World Championship Tank Biathlon 2014” yang digelar di Alabino, Moscow, baru-baru ini.

Sebagaimana dilaporkan Russia Today, kemenangan tersebut diperoleh setelah pada babak terakhir tim Rusia berhasil mengalahkan tim dari Armenia, Kazakhstan, dan China.

Lomba juga diikuti oleh tim-tim dari Serbia, Belarus, Kyrgyzstan, India, Mongolia dan Kuwait. Semua tim menggunakan tank buatan Rusia jenis T-72B, kecuali Cina yang menggunakan tank buatan sendiri jenis Type-96A.

Lomba ini meniru lomba biathlon yang dilakukan manusia, dimana masing-masing tank melakukan penembakan terhadap berbagai sasaran sambil berjalan sejauh 20 km. Tank yang paling tepat menembak dan paling cepat sampai di tempat akhir menjadi pemenangnya.

Selain itu tank-tank juga harus mengatasi beberapa halangan berat.

Pada babak terakhir, tank dari tim Kazakhstan dan Cina mengalami masalah teknis yang memberi kemudahan bagi tim Rusia untuk memenangkan lomba. Russia Today tidak menyebutkan jumlah hadiah yang diterima para peserta.

Lomba ini awalnya dilakukan antara beberapa kesatuan militer Rusia, namun sejak tahun 2013 peserta dari luar negeri mulai berpartisipasi. Sempat diberitakan AS dan beberapa negara NATO akan mengikuti lomba tahun ini, namun ternyata gagal.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL