sevastopolMoskow, LiputanIslam.com — Rusia memberikan lampu hijau dalam dana paket bantuan untuk Krimea pada Jumat (28/3) untuk membantu ekonomi lokal. Tujuannya, untuk mengonsolidasikan kontrol di wilayah bekas Ukraina yang baru bergabung tersebut.

Menteri Keuangan Rusia, Anton Siluanov mengatakan, Rusia bisa memberikan dana hingga 243 miliar rubel atau sekitar 6,82 miliar dolar AS di Krimea pada tahun ini yang akan dibiayai dari cadangan anggaran.

Harga terbesar yang harus dibayar terhadap aksi di Krimea yang telah memicu krisis terbesar dalam hubungan timur barat sejak perang dingin, yang diprediksi akan semakin meningkat.

Pemerintah Rusia mengatakan, akan menyuntik dana 10,7 miliar rubel atau sekitar 300 juta dolar AS pada anggaran Krimea dan memberikan dana tambahan 2,4 miliar untuk kota Sevastopol. Khususnya untuk perusahaan-perusahaan kecil dan menengah, kebutuhan keamanan sosial dan ekonomi secara umum.

Mayoritas penduduk Krimea memilih untuk berpisah dari Ukraina dan memilih bergabung dengan Rusia pada 16 Maret.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL