russia fleetMoskow, LiputanIslam.com — Angkatan Laut Rusia menggelar latihan perang di Selat Channel yang memisahkan Inggris dan Perancis. Demikian keterangan pers militer Rusia, Jumat (28/11).

“Hari ini, satu skuadron kapal-kapal perang dan pendukungnya dari Armada Utara Rusia telah melintasi bagian paling sempit dari Selat Channel Inggris di Dover, dan memasuki sebuah teluk di mulut Sungai Seine,” demikian keterangan pers itu sebagaimana dikutip RIA Novosti.

Selanjutnya kapal itu untuk sementara berhenti di lepas pantai Inggris, menunggu cuaca buruk berlalu.

Ketika melintasi Laut Utara, para awak kapal-kapal perang Severomorsk, Alexander Otrakovskiy dan beberapa kapal perang lainnya melakukan serangkaian latihan manuver di bagian yang sempit di dalam kondisi cuaca yang buruk.

“Selama berhenti, para awak kapal melakukan serangkaian aktifitas untuk memerangi kekuatan subversif di bawah air, melakukan latihan-latihan untuk memastikan keselamatan kapal dan awaknya saat tenggelam atau mengalami kebakaran,” tambah pernyataan itu.

Skuadron tempur laut itu meninggalkan kota Severomorsk di utara Rusia pada 20 November lalu. Sejak itu skuadron itu telah bergerak sejauh 2.700 kilometer di tengah cuaca yang sering tidak bersahabat.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL