mig 29Managua, LiputanIslam.com — Rusia membantah kabar tentang penjualan pesawat tempur MiG-29 Fulcrum ke Nikaragua. Demikian kata Duta Besar Rusia untuk Nikaragua, Nikolay Vladimir, Minggu (19/4).

“Saya tidak tahu dari mana desas-desus mengenai pesawat MiG-29 itu berasal,” kata Vladimir, seperti dilansir Antara, Selasa (21/4).

Duta besar tersebut mengatakan tak ada penjualan semacam itu yang dibahas antara kedua negara, tapi ia mengakui memang ada pembicaraan bagi penjualan pesawat sipil.

Pembicaraan mengenai penjualan pesawat sipil telah dimulai, jadi ia tidak mengetahui berapa jumlah pesawat yang akan dijual, kata Vladimir. Ia malah merujuk kepada rencana kerja sama lain antara Rusia dan Nikaragua, termasuk sumbangan 200 traktor.

Vladimir menambahkan bahwa pada masa depan, negaranya mungkin juga akan menyumbangkan mesin-mesin pertanian dan bus kota. Selain itu ia juga mengatakan Rusia telah berunding dengan Nikaragua mengenai pemasangan penerima sistem penempatan global GLONASS di negara Amerika Tengah itu, kendati ia mengatakan ia tidak mengetahui kapan proses pemasangan akan dimulai.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL