hellfireBeograd, LiputanIslam.com — Otoritas Serbia tengah melakukan investigasi atas ditemukannya dua rudal udara ke darat dalam sebuah pesawat penumpang yang hendak terbang ke AS.

Kantor berita Sputnik News dengan mengutip laporan media lokal Tanjug, melaporkan Ahad (14/3), maskapai penerbangan Air Serbia mengkonfirmasi ditemukannya ‘paket’ berisi rudal-rudal tersebut di salah satu pesawatnya, setelah diendus oleh anjing-anjing pelacak.

“Kami membenarkan bahwa sebuah paket yang hendak dikirim ke sebuah tempat yang jauh telah ditemukan hari ini di Bandara Beograd. Terima kasih kepada kesiagaan aparat keamanan. Kami akan mendukung penyelidkkan, keamanan dan kepercayaan yang menjadi prioritas utama Air Serbia,” tulis Tanjug mengutip pejabat maskapai.

Sebelumnya pada hari yang sama, media Serbia melaporkan ditemukannya dua rudal sepanjang 1,5 meter di pesawat yang tengah ‘boarding’ di Bandara Nikola Tesla, Beograd. Rudal-rudal itu berada di dalam kotak kayu dengan dokumen-dokumen pengiriman untuk tujuan Portland, negara bagian Oregon, AS.

Rudal-rudal itu diidentifikasi sebagai rudal udara ke darat AGM-114 Hellfire, yang bisa ditembakkan dari udara, laut maupun darat, termasuk dari drone-drone penyerang Predator. Tiap rudal itu berharga $110.000.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL