LiputanIslam.com-Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo menilai sosok Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ke depan harus tetap dari kalangan profesional, sehingga jangan sampai diserahkan kepada kader partai politik.

“Menkominfo harus masuk yang 55 persen atau dari kalangan profesional, jangan sekali-kali dari partai politik,” kata Roy di Jakarta, Minggu (18/8).

Ia menghimbau agar penentuan menkominfo di kabinet kedua Jokowi tidak disertai kepentingan bisnis partai politik karena kominfo merupakan lokasi strategis yang harus dijaga netralitasnya sehingga lebih baik dari kalangan profesional, bukan partai. Ia pun menilai Menkominfo saat ini, Rudiantara, yang berasal dari kalangan profesional menunjukkan kinerja yang sangat baik.

Baca juga: Menkominfo Ingatkan Warganet Tak Sebarkan Hoaks

“Dalam pandangan saya pribadi, sebenarnya sosok seperti Chief RA (Rudiantara) sekarang ini cukup kompeten dan baik, jangan sampai diganti dari parpol, apalagi yang tidak kompeten,” katanya.

Presiden Joko Widodo akan segera mengumumkan komposisi kabinet periode 2019-2024. Jokowi menyebut komposisi kabinet terdiri dari 45 persen partai politik dan 55 persen profesional.

“Agar tidak ada kepentingan bisnis dibaliknya, maka (sesuai dengan kata Pak Jokowi kemarin) Kominfo harus masuk yang 55% dari profesional, Jangan sekali-kali dari partai,” kata Roy Suryo kepada wartawan, Minggu (18/8/2019). (Ay/Antara/Tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*