al akhbar

Sumber Foto: AFP

Ketegangan kini meliputi Lebanon setelah enam roket dalam tembak menembak di Suriah menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tujuh anak-anak dan melukai l 15  lainnya di kota Ersal (Lebanon) pada hari Jum’at seperti yang dilaporkan oleh  Lebanese National News Agency  (17/1)

Sebelumnya, para pemuda menutup jalan yang menghubungkan  Halba dengan Kweikhat di wilayah Akkar untuk memprotes aksi pengeboman di Ersal.

Disaat yang sama pecah bentrokan antara Bab al Tebbaneh dan Jabal Mohsen . Baku hantam dan tembakan roket mewarnai pertempuran tersebut.Pertempuran itu terjadi karena beberapa pemuda menutup jalan yang menghubungkan antara Tripoli dengan Malouleh, sebuah kota di Suriah.

Juga dilaporkan,masyarakat membakar ban di jalan sebagai aksi solidaritas terhadap penduduk Ersal. Jalan dibuka kembali 15 menit oleh petugas keamanan. Ketegangan demi ketegangan semakin menjadi jadi manakala tersiar kabar tewasnya penduduk di kota Ersal.

Komando militer menyatakan kepada pers bahwa sebanyak 14 roket menghantam bagian lain dari wilayah Lebanon timur.
“Sekitar pukul 10:45 hingga pukul 12: 00 di wilayah Ras Baalbek , Khwakh dan Bouwaida di Hermel , Masharii Al – QAA dan Ersal menjadi sasaran dari  20 roket dan mortir yang berasal dari Suriah, hal ini telah menyebabkan jatuhnya sejumlah korban di antara warga di kota Ersal, dan juga kerusakan.

Koresponden Al – Akhbar di Ersal mengatakan bahwa roket telah menghantam sebuah lapangan sepak bola di tengah-tengah kota,  dan sebagian besar dari mereka yang tewas adalah anggota keluarga Hujairi .

Tapi lapangan reporter NNA di tempat kejadian melaporkan bahwa roket sesungguhnya  telah menghantam arumah keluarga Hujairi, dan setidaknya sembilan orang tewas , tujuh dari mereka anak-anak antara usia 2 dan 11 tahun. (Liputan Islam/ Al Akhbar/ AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL