Lebanon attack

Sumber foto: Press TV

Beirut, LiputanIslam.com — ISIL mengatakan dalam sebuah pernyataannya yang diposting di akun Twitter, bahwa kelompok mereka yang telah menembakkan dua roket yang menghantam desa Bekaa Labweh, Lebanon pada hari Selasa (4/3).

Menurut aparat keamanan, roket-roket mendarat di antara rumah-rumah di desa  tersebut yang didominasi muslim Syiah, telah menyebabkan kerusakan material. Menurut informasi, serangan itu menyebabkan satu orang terluka.

Setelah adanya serangan itu, warga di desa memblokir jalan utama dari Labweh ke Arsal, sebuah kota di perbatasan yang sudah terkenal atas dukungan mereka pada militan yang disponsori negara asing melawan pemerintah sah Suriah.

Serangan itu terjadi kembali setelah sehari sebelumnya dikabarkan dua belas roket diluncurkan dari Suriah, pada hari Senin (3/3), dan al-Nusra mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Konflik bersenjata di dalam negeri Suriah telah menjalar ke Lebanon. Kelompok pendukung Presiden Bashar al-Assad dan kelompok yang mendukung militan Takfiri yang tengah memberontak di Suriah sering berbenturan satu sama lain. Keadaan semakin runyam tatkala kelompok perlawanan Hizbullah secara langsung terjun ke dalam kancah perang di Suriah, dan kebijakan tersebut, Hizbullah diblacklist oleh Uni Eropa. (LiputanIslam.com/presstv/al-alam/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*