gula_pasirJakarta, LiputanIslam.com — Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro akan menggandeng Muhammadiyah dalam distribusi gula. Hal ini untuk menghadapi persaingan penyuplai gula yang hanya dikuasai segelintir orang.

“RNI akan mengalokasikan 50 ribu ton gula yang nantinya akan didistribusikan Muhammadiyah melalui cabang yang tersebar di berbagai daerah,” kata Hasan, Kamis (8/5).

Dia juga meminta Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah agar segera mengeluarkan surat edaran kepada cabang-cabang untuk siap menjadi distributor. “Kami perintah besok suratnya sudah ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dalam distribusi produk PT RNI. Hal ini dilakukan sebagai implementasi sinergi antara BUMN dan organisasi kemasyarakatan yang sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Din Syamsuddin meminta agar PT RNI membuat sebuah lembaga retail bersama. Dia sangat menekankan agar perusahaan BUMN memiliki keberpihakan kepada masyarakat.

“Jangan sampai BUMN tidak berpihak kepada rakyatnya sendiri,” katanya.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL