Pakistan-rally-KarachiKarachi, LiputanIslam.com — Puluhan atau bahkan ratusan ribu warga Pakistan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran mendukung militer Pakistan dalam menghadapi kelompok-kelompok ekstremis, di Karachi hari Minggu (23/2).

Massa yang di antaranya berasal dari pendukung partai Muttahida Qaumi Movement (MQM), memenuhi jalanan kota Karachi menyerukan dukungan mereka kepada pemerintah untuk menumpas kelompok-kelompok ekstremis yang telah menebarkan kerusuhan berdarah di negara mereka.

Mengibar-ngibarkan bendera Pakistan dan bendera partai MQM, massa menyerukan seruan-seruan anti terorisme dan pro-militer.

“Kami ingin seluruh dunia tahu, pemerintah tahu dan rakyat Pakistan tahu bahwa cukup sudah dengan dialog dengan Taliban, karena kami telah kehilangan lebih dari 50.000 rakyat sipil tak berdosa. Kami telah kehilangan lebih dari 7.000 prajurit hingga jendral,” kata Haider Abbas Rizvi, seorang pemimpin MQM dalam aksi tersebut.

“Kami ingin tentara Pakistan keluar dari baraknya dan, menghancurkan Taliban, karena kita telah banyak menderita dan kehilangan, dan kini saatnya rakyat Pakistan berkumpul bersama atas nama solidaritas dengan tentara, polisi dan “rangers” Pakistan. Kami ingin mereka menghantam Taliban,” tambahnya.

MQM telah menyatakan bahwa beberapa pemimpin mereka telah menjadi target serangan Taliban dalam beberapa bulan terakhir.

AU Pakistan Lancarkan Serangan, 38 Militan Tewas

Sementara itu AU Pakistan kembali melancarkan serangan udara terhadap posisi kelompok-kelompok ekstremis di dekat perbatasan Afghaistan di barat laut Pakistan. Akibat serangan tersebut diperkirakan 38 anggota kelompok militan tewas.

Ini adalah serangan udara ketiga yang dilancarkan militer Pakistan sejak tgl 20 Februari lalu. 40 militan lain telah tewas dalam serangan-serangan sebelumnya.

Sumber-sumber militer Pakistan menyebutkan bahwa beberapa pabrik bom dan senjata telah dihancurkan dalam serangan-serangan tersebut.

Serangan tersebut merupakan balasan dari serangan-serangan yang dilancarkan kelompok-kelompok militan yang menewaskan puluhan rakyat sipil dan personil keamanan Pakistan, sehingga memicu kegagalan perundingan antara pemerintah dan kelompok Taliban Pakistan.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL