pemakaman cairnsMelbourne, LiputanIslam.com — Ribuan warga Australia menghadiri upacara pemakaman 8 anak korban pembantaian Cairns bulan lalu, Sabtu (10/1).

Hadir dalam pemakaman, Perdana Menteri Tony Abbott menulis pesan di akun Twitter: “Hari ini di Cairns. Kesedihan yang tidak terkatakan. Anak-anak Kita.” Demikian BBC News melaporkan.

Tujuh dari korban pembantaian adalah kakak beradik sedangkan seorang lainnya adalah sepupu mereka. Para korban berumur 18 bulan hingga 14 tahun, 4 laki-laki dan 4 perempuan.

Pelaku pembunuhan, Mersane Warria (37) adalah ibu dari ke-7 kakak beradik tersebut. Ini kini harus menghadapi dakwaan pembunuhan. Polisi belum mengumumkan motif pembunuhan tersebut. Sebelumnya ia sempat dirawat di rumah sakit akibat luka-luka, kemungkinan akibat perlawanan dari anak-anak yang dibunuhnya itu.

Pada bagian akhir upacara, Tony Abbott dan beberapa tokoh politik Australia meletakkan karangan bunga di tempat upacara yang berlangsung di Martyn Place Cemetery, Cairns.

Pemerintah Australia kini berencana untuk merobohkan rumah tempat terjadinya pembantaian itu dan menggantinya dengan sebuah fasilitas publik.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*