Kerusakan di Gaza akibat serangan Israel

Kerusakan di Gaza akibat serangan Israel

Colorado Denver, LiputanIslam.com — Menyaksikan kekejaman Israel kepada penduduk Palestina di Jalur Gaza, ribuan demonstran pro-Palestina melakukan unjuk rasa di negara bagian Amerika Serikat, Colorado Denver, untuk mengutuk serangan Tentara Zionis tersebut yang telah memasuki hari ketiga belas.

Dari laporan Press TV, Minggu, 20 Juli 2014, para demosntran berkumpul di Gedung Colorado State Capitol, mereka menyerukan agar Israel menghentikan invansinya di Jalur Gaza. Para demonstran memprotes dengan mengibarkan bendera Palestina dan mereka berteriak “Bebaskan Palestina, penjajahan adalah kejahatan.”

Salah satu demonstran, Asya Abdul-Nadi, yang seluruh keluarganya masih berada di Gaza berujar, “Saat in tidak ada perbedaan antara hidup dan mati di Gaza. Mereka, tidak memiliki makanan, tidak memiliki air, dan tidak memiliki pakaian.”

Aksi unjuk rasa pro-Palestina ini diselenggarakan oleh sejumah organisasi, di daerah Denver, dan mereka bertekad akan terus melakukan aksinya hingga kedua belah pihak yang bertikai bersedia melakukan gencatan senjata.

Berbagai kecaman telah bergema dari seluruh dunia atas agresi militer Israel yang disebut Operation Protective Edge, yang menyerang kawasan berpenduduk 1,8 juta di Jalur Gaza yang terkepung. Dari laporan terakhir, 357 warga Palestina dilaporkan telah gugur, dan 2.700 orang menderita luka-luka.

Sikap yang bertolak belakang datang dari Obama, Presiden Amerika Serikat. Ia mendeklarasikan dukungannya atas agresi militer yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, Palestina. Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket Hamas Palestina.

“Kami mendukung upaya militer mereka (Israel) untuk memastikan roket dari Hamas tidak meluncur,” ujar Obama dalam konferensi pers di Gedung Putih, Washington DC, seperti dimuat Fox News, Sabtu19 Juli 2014. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL