penumpang ka terlantar inggrisLondon, LiputanIslam.com — Ribuan penumpang terlantar di antara jalur kereta api London selatan akibat matinya aliran listrik, Kamis (30/4).

Masalah aliran listrik antara Wandsworth Common dan Clapham Junction sebelumnya mengakibatkan seluruh kereta api yang keluar maupun masuk Stasiun Victoria dihentikan. Ribuan penumpang pun terlantar di stasiun-stasiun dan di kereta api yang terjebak mogok di tengah jalan hingga berjam-jam.

Meski akhirnya aliran listrik berhasil dipulihkan, terjadi keterlambatan di semua layanan kereta api, sementara penumpang yang terjebak di dalam kereta api yang mogok harus dievakuasi.

Satuan pemadam kebakaran London, London Fire Brigade, mengatakan telah mengevakuasi sekitar 900 penumpang dari dalam kereta api yang mogok. Sementara polisi dan tenaga medis membawakan air minum kepada penumpang yang terjebak di dalam kereta api dengan AC yang mati.

“Sejumlah kereta api mogok hingga lima jam. Sejumlah penumpang dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran. Saya belum mendapatkan laporan bagaimana kondisi mereka sekarang,” kata jubir operator kereta api Southern Trains, seperti dilansir BBC News, Kamis petang.

Sejumlah kereta api komuter yang mogok itu dipindahkan ke bengkel kereta api di Wandsworth Common dengan kereta diesel.

“Dengan tidak adanya AC yang menyala, kondisi di sini seperti tempat pemanggangan,” kata seorang penumpang yang terjebak di dalam kereta api.

“Kebanyakan orang tidak sempat sarapan, maka situasinya sangat tidak nyaman,” tambah penumpang lainnya kepada BBC.

Di sisi lain, di statiun-stasiun terjadi penumpukan penumpang yang tidak terangkut kereta api.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL