hughesMelbourne, LiputanIslam.com — Ribuan orang mengiringi prosesi pemakaman Michael Clarke, pemain kriket Australia yang meninggal setelah terkena hantaman bola dalam sebuah pertandingan minggu lalu. Pemakaman dilakukan di kota kelahiran Clarke di Macksville, New South Wales, Australia, Rabu (3/12).

Prosesi pemakaman juga disiarkan secara langsung oleh televisi Australia dan disaksikan jutaan orang di seluruh negeri. Perdana Menteri Tony Abbott juga hadir dalam prosesi tersebut. Demikian BBC News melansir.

Upacara penghormatan juga digelar di stadion Sydney Cricket Ground, dimana Hughes mengalami insiden tragis hari Selasa (25/11) hingga meninggal 2 hari kemudian. Selain itu di sekolah menengah Macksville High School dimana Hughes pernah bersekolah, ratusan orang juga menggelar upacara penghormatan.

Dalam upacara yang berlangsung selama 80 menit, Kapten Timnas Kriket Australia Michael Clarke mengatakan: “Semangat Phillip, yang telah menjadi bagian dari semangat kita semua selamanya, akan menjadi bagian tak terpisahkan dari olahraga yang kita cintai bersama ini.”

“Beristirahatlah dengan tenang saudara kecilku. Kita akan bertemu lagi nanti di tengah (lapangan),” tambahnya.

Selain pemain dan mantan pemain kriket dari seluruh Australia, legenda-legenda kriket dari luar negeri juga hadir dalam upacara penghormatan itu, di antaranya Sir Richard Hadlee dari New Zealand dan Brian Lara dari India.

Menyusul upacara yang dihadirinya, Perdana Menteri Tony Abbott menulis di akun Twitternya: “Sebuah upacara yang menyedihkan namun juga indah untuk menghormati Phillip Hughes hari ini di Macksville. Rest in peace, Phillip Hughes.”(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL