Nablus, LiputanIslam.com–Ribuan warga Palestina pada Sabtu (2/12/17) kemarin menghadiri pemakaman Mahmoud Odeh, seorang petani Palestina yang ditembak mati oleh pemukim Israel.

Para pelayat ini mengiringi jenazah Odeh mengelilingi desa Qusra, kota Nablus selatan, sebelum melakukan pemakaman.

Mahmoud Odeh ditembak mati pada Kamis (30/11/17) ketika sedang bekerja di ladangnya. Saat itu, terjadi bentrokan antara warga lokal Palestina dan sekelompok pemukim Israel setelah tentara Israel menyerang kawasan itu. Tentara Israel mengklaim petani berumur 48 tahun itu ditembak setelah warga Palestina menyerang pemukim Israel, namun hal itu dibantah oleh warga Palestina.

Mahmoud Odeh (48)

Kebanyakan serangan yang dilakukan pemukim Israel terhadap warga Palestina dibebaskan dari hukuman. Para pelaku kejahatan jarang mendapat hukuman dari tindakan-tindakan tersebut.

Kawasan pendudukan Palestina mengalami ketegangan sejak tentara Israel menghalangi warga Palestina yang mau masuk ke Masjid al-Aqsa di Jerusalem timur pada bulan Agustus 2015.

Lebih dari 300 orang kehilangan nyawa di tangan pasukan Israel selama ketegangan berlangsung sejak Oktober 2015. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL