terjebak saljuParis, LiputanIslam.com — Ribuan kendaraana bermotor terjebak di Pegunungan Alpen Perancis selama 2 hari akibat salju yang menumpuk di jalan raya, mengacaukan liburan akhir tahun warga Perancis di resort-resort ski di Alpen.

Seperti dilansir BBC News, Minggu (28/12) petang, otoritas di wilayah Savoy mengatakan sekitar 15.000 orang harus menghabiskan malam minggu di tempat-tempat penampungan darurat. Sementara itu ratusan penumpang pesawat terkatung-katung di bandara Chambery dengan fasilitas yang minim.

Salju dikabarkan juga mengganggu lalu lintas di Inggris dan Jerman.

Kondisi dikabarkan membaik pada hari Minggu dengan kondisi cuaca yang menurun pada kondisi “kuning”.

Pemerintah Perancis telah menghimbau kepada para pengemudi untuk berhati-hati dan jika mungkin menghindarkan diri dari mengemudikan kendaraan.

Seorang warga dikabarkan meninggal pada hari Sabtu ketika mobilnya terperosok ke jurang di kawasan Isere. Seorang lainnya tewas oleh salju yang longsor pada hari Minggu (28/12). Angka itu menambah jumlah korban tewas akibat salju di Perancis akhir tahun ini setelah sebelumnya 3 orang juga tewas minggu lalu, demikian Le Monde melaporkan.

Secara terpisah sebuah perusahaan ski Inggris, Crystal Ski mengumumkan rencana penyelamatan terhadap penumpang yang terjebak di bandara Chambery, Savoy. Sementara itu balai-balai desa dan fasilitas-fasilitas publik diubah menjadi tempat penampungan darurat bagi para pengendara yang terjebak.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL