Petisi Tolak ISIS

Petisi Tolak ISIS

Jakarta, LiputanIslam.com – Secara resmi, Front Pembela Islam (FPI) melarang anggotanya untuk mendukung, ataupun bergabung dengan organisasi teroris transnasional Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. Hal itu diungkapkannya melalui akun Twitter-nya, @ DPP_FPI.

Seperti dikutip dari Muslimedianews, awalnya FPI mendapat sorotan masyarakat lantaran dalam sebuah demonstrasi solidaritas untuk Palestina di Jakarta, bendera ISIS turut berkibar bersama dengan bendera FPI.

Namun, pihak FPI membantah keterlibatannya dengan ISIS, apalagi, demonstrasi tersebut berlangsung di tempat terbuka dan para demonstran pun berbaur.

Saat ini, guna menyuarakan penolakan masyarakat terhadap ISIS,  pihak yang menamakan dirinya Majelis Taklim Al Mukhlisin Bjm, menggelar petisi di Change.org. Dalam petisinya, ia menyeru kepada Presiden dan pemerintahan terkait, juga para ulama, untuk menindak tegas ISIS.

“Tolak Teroris ISIS di Indonesia ! Untuk Presiden, Kepala Daerah, TNI, POLRI, Ulama-Ulama, Mohon Tindak Tegas Teroris ISIS, Jangan Tunggu Indonesia Berdarah-darah Seperti Irak dan Suriah,” demikian seruannya.

Hingga berita ini diturunkan, petisi ini baru ditandatangani 227 netizen, dan tentunya, masih membutuhkan lebih banyak tanda tangan.

Berbagai komentar turut mewarnai para pendukung petisi. Namun secara garis besar, mereka menolak ISIS lantaran tidak sesuai dengan Islam yang rahmatan lil alamin.

Ruslan Abdullah, berkomentar, “ISIS adalah gerakan teroris yang tidak sesuai dengan Pancasila yang menjunjung tinggi perbedaan beragama,” tulisnya

Fahim Fatiah, berkomentar, “Islam tak pernah mengajarkan ke-radikal-an, Islam mengajarkan cinta sebagai implentasi rahamatan lil ‘alamin,” tulisnya.

Antonius Widi, berkomentar, “ ISIS sangat membahayakan ke-bhineka-tunggal-ika-an yang sudah sejak jaman dulu dibangun oleh bangsa kita,” tulisnya.

Bambang Irianto, menulis, “ISIS sama buruknya dengan Zionis Israel.”

Eko Wardhana, menulis, “Pancasila harga mati bangsa ini.”

Netizen yang mendukung petisi, bisa membuka di tautan berikut ini: http://goo.gl/rUkmAE

[ba]

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL