republikaJakarta, LiputanIslam.com–Menyusul langkah kelompok pro lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) mensomasi Harian Umum Republika atas pemberitaannya yang dianggap kontra LGBT, masyarakat telah menggalang petisi yang ditujukan kepada Menteri Agama dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung Republika.

Dalam petisi yang digagas oleh Rizki Ikhwan itu disebutkan bahwa LGBT adalah fenomena dan penyakit sosial yang sudah mendunia.

“MARI KITA SELAMATKAN Masyarakat dan orang-orang disekitar kita dari bahaya LGBT ini, khususnya yang ada di Indonesia. Salah satu bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah mendukung setiap elemen atau lembaga-lembaga yang berupaya mensosialisasikan bahaya LGBT ini di tengah masyarakat,” demikian tercantum dalam petisi tersebut. Hingga berita ini dirilis, sudah ada 1628 penandatangan petisi.

Forum LGBT Indonesia dalam surat somasinya kepada Republika (29/1/2016) menyebut bahwa media massa seharusnya memberikan pemberitaan yang berimbang terkait LGBT.

“Namun, hal itu yang tidak kami lihat sama sekali dalam pemberitaan yang dilakukan oleh Republika,” kata Yuli Rustinawati, Koordinator Nasional Forum LGBTI Indonesia, dalam surat somasinya.

Yuli menuduh bahwa pemberitaan Republika (24/1) berjudul “LGBT Ancaman Serius” tidak sesuai dengan prinsip jurnalisme  dan pihaknya menuntut agar Republika meminta maaf kepada kelompok LGBTI dan masyarakat luas.

Mendikbud: LBGT Adalah Perilaku Menyimpang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, pada 24 Januari, mengatakan, perilaku menyimpang, seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), di kalangan remaja harus menjadi perhatian bagi orang tua dan guru. Mereka guru harus menyadari pentingnya nilai-nilai yang dipegang dalam pendidikan, seperti nilai agama, Pancasila, dan budaya.

“Untuk menjaga (pendidikan) itu, maka orang tua dan guru harus sadar bahwa nilai itu harus diajarkan, ditumbuhkan, dan dikembangkan sejak usia dini. Bahkan, sebagian pakar menyebutkan sejak dalam kandungan,” ungkap Menteri Anies. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL