An aerial view of Cairo's traffic and houses is pictured through the window of an airplane

Egypt’s population is about 85 million, with Cairo governorate home to around 8.9 million. (File photo: Reuters)

Kairo, LiputanIslam.com — Abdel-Fattah al-Sisi, Kepala Militer di Mesir meluncurkan inisiatif  membangun satu juta perumahan untuk masyarakat miskin, langkah ini diambil sebagai langkah kampanye awal bagi al-Sisi yang diprediksi  akan mencalonkan diri sebagai presiden, demikian laporan media al-Arabiya.

Al-Sisi belum membuat pengumuman resmi tentang pencalonan dirinya, tetapi indikasi menunjukkan bahwa al-Sisi sedang menuju ke arah tersebut. Pemilihan rencananya akan dilangsungkan pada bulan April, yang akan menjadi pemilu pertama pasca digulingkannya mantan presiden Mohammed Morsi tahun lalu.

Inisiatif pembangunan satu juta perumahan diumumkan pada hari Minggu (9/3)  pada halaman facebook resmi milik juru bicara militer Mesir. Disampaikan bahwa satu juta perumahan didedikasikan untuk “pemuda Mesir’” dan langkah ini diharapkan mampu memecahkan masalah perumahan di negara tersebut.

Jenderal senior yang dekat dengan al- Sisi juga mengatakan kepada The Associated Press bahwa al-Sisi berfokus pada masalah ekonomi yang diderita Mesir.

Sementara itu di lain pihak sejak Morsi digulingkan, militer Mesir telah menghancurkan terowongan-terowongan yang merupakan  akses bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza untuk bisa berhubungan dengan dunia luar. Hancurnya terowongan menjadikan semakin sulitnya rakyat Palestina untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. (LiputanIslam.com/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL