AyyadYerusalem, LiputanIslam.com — Penyanyi remaja Palestina Miral Ayyad yang memenangkan kompetisi Ma’an Network’s Best Talent akhirnya merilis video klip pertamanya, yang berjudul Shawit Haky (a few words to say). Lagu ini ditulis oleh Bashar Tmeizi, sedangkan melodinya digarap oleh Rami Arafat. Pembuatan video klip ini disutradarai oleh Muhammad Faraj.

Lagu ini, didedikasikan untuk anak-anak Palestina. Melalui suara indahnya, Ayyad bercerita tentang kehidupan anak-anak Palestina, terutama yang berada di Jalur Gaza.

“Mereka berusaha keras untuk bertahan dalam penderitaan, dan hendak memberitahukan pada dunia, kendati selalu dihadapkan dengan kesulitan, tetapi mereka selalu melihat secercah harapan.”

Ayyad menambahkan subtittle dalam Bahasa Inggris dalam videonya, dan ia berharap karyanya ini akan disebarluaskan oleh media massa, sehingga pesan yang ia sampaikan sampai kepada dunia.

“Wahai dunia, jika kalian mendengar, niscaya Anda akan mengerti dan menolong kami. Anda akan memastikan bahwa di negara kami, bahwa sekuntum bunga pun masih memiliki arti,” demikian cuplikan lirik lagu Shawit Haky yang begitu menyentuh.

Video klip ini digarap selama tiga bulan, di tiga lokasi yaitu Bethlehem, Ramallah dan Yerusalem. Ayyad menambahkan, “Saat kami di Betlehem, sekelompok wisatawan ikut mendengarkan dan minta terjemahan lagu ini. Ketika saya selesai bernyanyi, mereka semua bertepuk tangan,” kenangnya, seperti dilansir Maan News Agency, 22 Februari 2015.

Ayyad juga bertemu dengan seorang pejabat asal Jerman, yang memberikan kartu namanya kepada tim produksi. “Dia minta dihubungi, dan bersedia memberikan dukungan karena menyukai lagu tersebut.”

Ayyad yang berusia 12 tahun ini berasal dari Abu Dis, Yerusalem Timur, berhasil mengalahkan pesaingnya dalam kompetisi pada Juli 2014. Video klip Ayyad, bisa disaksikan di tautan ini. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL