portlandPortland, LiputanIslam.com — Menjelang peringatan Hari Al Quds Internasional, ratusan warga kota Portland, AS, menggelar aksi demonstrasis menentang aksi Israel di Gaza yang telah memasuki hari ke-17.

Ratusan orang berkumpul di pusat kota Portland, Kamis (24/7) sembari meneriakkan yel-yel anti Israel dan menyerukan penghentian serangan Israel di Gaza. Demikian laporan Press TV.

Menurut organiser, acara tersebut adalah bagian dari seruan masyarakat internasional untuk menghentikan “pembantaian di Gaza dan dukungan militer AS terhadap Israel”.

Polisi Portland mengatakan bahwa aksi demonstrasi tersebut tidak memiliki ijin, namun polisi mentolerir aksi demonstrasi damai tersebut.

Sementara organiser menyebutkan, aksi tersebut tdiak memerlukan ijin aparat keamanan, karena bersifat darurat.

Beberapa spanduk yang dibawa peserta di antaranya berbunyi: “Hidup Intifada!” dan “Hentikan pembantaian di Gaza!”.

“Ini adalah tentang hak-hak kemanusiaan. Saya di sini karena melihat anak-anak terbunuh. Saya melihat gambar-gambar dan video-videonya,” kata peserta aksi demo Jessica Bannester kepada Fox 12.

Peserta demo berbaris dari Pioneer Courthouse Square, mengelilingi beberapa blok, dan kembali ke tempat awal.

Aksi-aksi demonstrasi menentang tindakan Israel di Gaza juga digelar di berbagai negara di dunia, Kamis (24/7) kemarin. Di Roma, Italia, misalnya, sekitar 10.000 warga turut serta dalam aksi menentang Israel.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL