San Fransisco, LiputanIslam.com—Lebih dari 100 warga Amerika pada Sabtu (9/12/17) lalu menggelar demonstrasi di San Francisco, California. Mereka  mengutarakan kemarahan mereka kepada Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibukota Israel.

Unjuk rasa ini bertempat di Plaza PBB San Francisco. Para peserta terlihat membawa plakat bertuliskan “Sudahi bantuan dana AS untuk Israel!” dan menyanyikan yel-yel “Hey hey, ho ho, penjajahan harus berakhir!” dan “Bebaskan Palestina!”

Acara ini disponsori oleh hampir 50 organisasi lokal San Francisco, termasuk beberapa kelompok Yahudi.

Para peserta demo meminta Yerusalem al-Quds dikembalikan kepada Palestina dan mendesak pemberontakan baru terhadap rezim Israel.

“Orang-orang datang ke sini untuk mengutarakan perasaan-perasaan seperti ini dan itu bagus,” kata salah satu peserta demo bernama Nabil Wahbeh, yang juga seorang Palestina yang pernah tinggal Yerusalem al-Quds.

Wahbeh mengaku, pengumuman Trump tentang status al-Quds membuatnya depresi, dan dia datang ke acara ini agar merasa lebih baik.

Selain demo San Fransisco, ada ratusan orang yang mengadakan demonstrasi yang sama di New York City pada hari sebelumnya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL