Manif Pour TousParis, LiputanIslam.com — Ratusan ribu warga Perancis menggelar aksi demonstrasi menentang perkawinan homoseksual di 2 ibukota Paris, Minggu (5/10). Aksi yang lebih kecil juga berlangsung di Bordeaux.

Diorganisir oleh kelompok aktifis anti-homoseksual  “Manif Pour Tous” atau demonstrasi untuk semua, ratusan ribu demonstran memadati jalanan Paris. Mereka menentang apa yang disebut sebagai PMA (Procreation Medicalement Assistee) atau reproduksi buatan dan GPA (Grosesse pour Autrui) atau “kehamilan untuk yang lain”.

Sebagaimana dilaporkan Russia Today, organiser demonstrasi mengklaim pihaknya berhasil mengerahkan lebih dari 500.000 orang demonstran di Paris dan lebih dari 30.000 demonstran di Bordeaux.

Jalanan kota Paris didominasi warna warni pink, biru dan putih ketika ribuan demonstran mengibar-ngibarkan bendera “Manif pour Tous”, kelompok yang mengorganisir aksi demonstrasi.

Jumlah 500.000 yang diklaim organiser ini jauh lebih besar dari peserta aksi demonstrasi anti-homoseksual pada bulan Februari lalu dan bahkan lebih besar dari  aksi terbesar sebelumnya.

Di Bordeaux polisi menyebut peserta aksi demonstrati hanya sekitar 7.500 orang. Namun organiser mengklaim pesertanya lebih dari 30.000 orang.

Selain aksi demonstrasi, “Manif pour Tous” juga menggelar petisi online menentang perkawian sesama jenis yang setelah 4 hari dirilis telah mendapatkan dukungan 200.000 orang.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL